Harga Minyak Dunia Per Barel Turun Banget

Publié le par Bebek Jancok

Harga minyak dunia merosot pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah sebuah laporan lembaga swasta menunjukkan kenaikan besar tak terduga dalam persediaan AS, menambah kekhawatiran tentang bertahannya kelebihan pasokan global.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, jatuh 1,28 dolar AS menjadi berakhir di 42,93 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange, harga WTI termurah sejak akhir Agustus, lapor AFP.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, patokan global untuk minyak, ditutup pada 45,81 dolar AS per barel di perdagangan London, turun 1,63 dolar AS dari tingkat penutupan Selasa.

Sebuah laporan mingguan oleh American Petroleum Institute yang dirilis Selasa, menunjukkan persediaan minyak mentah komersial AS melonjak lebih dari enam juta barel. Aritkel terkait : harga kusen entah itu harga kusen aluminium maupun harga kusen kayu.

"Kami sangat terpukul hari ini," kata Matt Smith dari ClipperData. "Laporan API terakhir adalah kejutan besar, bukan hanya karena itu penambahan tapi karena itu seperti penambahan besar dalam persediaan minyak mentah."

Smith mencatat bahwa persediaan minyak AS kurang dari delapan juta barel di bawah rekor tertinggi awal tahun ini. Investor akan pada fokus laporan stok Departemen Energi, Kamis, yang ditunda karena libur Hari Veteran pada Rabu.

Laporan ini diperkirakan menunjukkan bahwa stok minyak AS naik 1,3 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg News. Info harga lainnya : harga cat kayu, lalu harga cat besi dan harga cat minyak.

Kenaikan itu membawa stok AS menjadi kurang dari lima juta barel dari rekor tertinggi mereka, dan produksi minyak mentah AS terus meningkat, kata DoE.

"Produksi tetap pada tingkat yang cukup baik di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia," kata Andy Lipow dari Lipow Oil Associates. "Pasar masih di bawah tekanan karena ia melihat persediaan minyak mentah naik untuk minggu berikutnya."

Analis Commerzbank mengatakan pelemahan harga baru meningkatkan tekanan kepada produsen OPEC, terutama Arab Saudi. Ekuador, anggota terkecil kartel, menuntut pemotongan produksi OPEC selama pertemuan di ibukota Arab Saudi, Riyadh, pekan ini, kata mereka.

"Keterangan yang dibuat oleh perwakilan dari Arab Saudi dan Kuwait tidak menyebabkan satu harapan perubahan strategi OPEC saat ini.

Yang bertujuan untuk mempertahankan pangsa pasar sekalipun jika ini berarti memberikan kontribusi terhadap harga rendah," kata Commerzbank. Related price : harga bahan bangunan and harga material bangunan.

12-anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dijadwalkan akan bertemu pada 4 Desember di Wina.

Publié dans harga

Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article